Selasa, 28 April 2020

Prestasi Diri Bagi Keunggulan Bangsa

Wawan Setiawan Tirta
Setiap bangsa di dunia tentu memiliki kekhasan yang berbeda satu dengan yang lain, tidak terkecuali bangsa dan negera. Prestasi diri adalah suatu kebanggaan yang dimiliki oleh suatu bangsa. Prestasi diri dapat dimiliki oleh individu ataupun kelompok bahkan bangsa. Setiap manusia apapun profesinya tentu akan mempunyai keinginan untuk berprestasi, karena dengan berprestasi seseorang akan bisa menilai apakah dirinya sudah berhasil mencapai tujuan hidupnya atau tidak, juga untuk membawa nama baik bangsa dan negera, jika memang dapat melakukannya.
 Setiap bangsa di dunia tentu memiliki kekhasan yang berbeda satu dengan yang lain Prestasi Diri Bagi Keunggulan Bangsa
Pengertian prestasi adalah hasil yang telah dicapai, diperoleh, dilakukan atau dikerjakan. Prestasi tiap orang bervariasi, ada yang berprestasi dalam hal; berolahraga, irama musik, menyanyi, melukis, puisi, pemimpin, menyesuaikan diri, tampil menawan, cepat menghitung, menciptakan teknologi baru dan lain sebagainya.

Prestasi antara satu dengan yang lain tentu tidak akan sama,dan seseorang tidak akan mungkin menjadi orang yang sama persis dengan orang yang dikagumi prestasinya. Karena pada hakikatnya manusia adalah ciptaan Tuhan Yang Maha Esa yang memiliki potensi diri yang berbeda satu dengan yang lainnya, sehingga prestasi diri setiap individu tentu tidak akan sama. Itu sebabnya para ahli berpendapat bahwa setiap murid adalah individu yang unik / berbeda satu dengan yang lain.

Menjadi warga negera yang baik maka setiap orang harus berusaha berprestasi demi keunggulan bangsa tercinta. Tentu akan membanggakan jika dapat berprestasi!